Monday 9 July 2012

Bongkar Casing Netbook Tanpa Menghilangkan Garansi

Assalamualaikum..


Sedikit melenceng dari tema blog, kali ini saya akan berbagi pengalaman membongkar casing netbook.
Kemaren saya dibuat kesal sama ulah semut yang rame-rame masuk ke netbook saya.
Karena gk sabar langsung saja saya bongkar.

Netbook ane Acer aspire one happy 2 (AOH2). Dan sepertinya cara ini tidak jauh berbeda dengan laptop Acer lainnya. biarpun judulnya membongkar, tapi cara ini aman kok buat garansi. soalnya gak merusak segel.

Oke sekarang kita siapkan bahan-bahan untuk eksekusi, jangan sampai kurang yah :
1. Siapkan obeng kecil  ( + dan - )
Udah itu ja kok alatnya. :-D


Eksekusi :
0. Lepaskan baterey dari cover.



1. lepaskan 3 baut di cover belakang.

2. Sekarang lepas keyboard. Pertama tekan 4 kunci pengait yang terletak dibagian atas keyboard. setelah keempat kunci terbuka, angakat perlahan papan keyboard dari bagian atas terlebih dahulu.
3. sebelum benar2 melepas keyboard dari motherboard, lepaskan dulu 2 socket yang ada dibalik papan keyboard.
4.Sekarang lepaskan (tiga belas) baut yang ada pada casing dibalik keyboard yang sudah diangkat tadi.
5. Jika sudah, angkat perlahan casing dari bagian bawah terlebih dahulu, (jangan main kasar yah).

6. Sekarang anda telah melihat bagian motherboard dari netbook. jika ingin melihat bagian memory (RAM), prosessor dll, maka kamu akan dipaksa buka segel, :D
tutorialnya sampai disini soalnya ane masih segan kalo buka garansi, sering error bro ni netbook. takutnya ada apa2 kan enak ada garansi. tutorial lanjutan disambung kalo garansinya dah abis aja.. :D

tergantung dari pabrikan mengenai letak posisi motherboard dan segala isinya, namun itutorial ini bisa dijadikan gambaran sebelum membongkar laptop yang lain.

rusak ditanggung yang bongkar..!!!


terima kasih.

9 comments:

  1. Thanks...Mantap saya udah pratekin
    Berhasil

    ReplyDelete
  2. terima kasih Mas,... Informasinya. Barusan ane ud lancar bongkar netbooknya.

    ReplyDelete
  3. cara ganti ram nya gmna y?

    ReplyDelete
    Replies
    1. kalau ganti RAM bisa buka penutup bagian bawah gan.. emang rada keras.. harus xtra hati2... Ane dah berhasil upgrade ke 2GB, di kasih 4gb udah gak bisa..nge hank..

      Delete
  4. Kalau bautnya hilang, bagaimana ya?? Biasanya ada yg jual ga???

    ReplyDelete
  5. Kalau bautnya hilang, bagaimana ya?? Biasanya ada yg jual ga???

    ReplyDelete
  6. Kalau bautnya hilang, bagaimana ya?? Biasanya ada yg jual ga???

    ReplyDelete