Friday 10 August 2012

Menghentikan Update ANDROID MARKET

assalamualaikum..


Sahabat sekalian yang memakai ponsel dengan sistem operasi android, pasti tak asing dengan aplikasi android market. Ya toko aplikasi yang menyimpan ratusan ribu aplikasi gratis untuk android ini sudah pasti ada di setiap device android.



Tapi sekarang android market sudah ditiadakan dan sebagai gantinya, Google sebagai developer menciptakan Google play store yang mencampurkan antara toko music, film, buku, aplikasi dalam satu toko. Jadi sekarang anda akan lebih mudah dalam membeli lagu, film, buku, bahkan gadget sekalipun.


Tapi, untuk para pengguna android banyak yang mengeluhkan tentang hal ini. Perubahan tampilan pada toko aplikasi ini memang membuat tampilannya menjadi manis dan elegan, tapi sebagai gantinya bandwidth pengguna akan terkuras untuk mengakses tampilan yang penuh gambar warna-warni. Ini bukan masalah bagi anda yang memiliki speed internet macan, tapi bagaimana dengan yang punya speed rendah? maka imbasnya adalah lemotnya mengakses market atau bahkan gagal loading (tidak bisa download aplikasi)

Google akan melakukan update dari android market ke play store secara otomatis, tapi buat sahabat yang ingin tetap pada tampilan lama, ni aku coba share triknya.
  • jika sudah terlanjur diupdate ke play store, silahkan hapus pembaruan lewat pengaturan-->aplikasi-->atur aplikasi.
  • jika masih dalam versi yang lama, langsung aja yuk di EKSEKUSI.
Syaratnya ponsel kamu harus sudah di root, dan terinstall root explorer. (proses ini udah di coba di xperia mini dan sukses).
  1. Melalui root explorer, silahkan buka System-->app dan cari aplikasi market update.apk
  2. Silahkan move (pindahkan) file tersebut ke SD card kamu.
  3. Setelah itu reebot/restart android kamu.

jika berhasil tentunya market tidak akan pernah terupdate. jika gagal atau terjadi masalah setelah proses ini, kembalikan file yang tadi di pindah ke direktori asal ( system-->app) dengan permission rw-r--r--

2 comments:

  1. mantap gan. dr sekian byk cara yg aku coba. inj milik agan yg berhasi.
    mantap.
    trima kasih gan tipsnya.

    ReplyDelete