Monday 19 December 2016

Akhirnya Kesampaian Trip ke Ciwidey, Bandung




M-site - Kota Bandung, apa yang ada di benak Anda ketika mendengar nama kota yang satu ini? Jawa Barat, kota kembang, Kue Bandung, atau bahkan pak Ridwan Kamil? 
Sebagai orang yang gemar jalan-jalan, saya sudah memilah beberapa destinasi unggulan di setiap daerah atau kota, yang sesuai dengan kriteria saya tentunya. Kalau ada kesempatan akan saya kunjungi, jika tidak ada kesempatan untuk berkunjung tetap akan saya usahakan untuk bisa mampir. 


Jika mendengar nama kota yang satu ini, Bandung...langsung terpikir dibenak saya  dengan destinasi wisata yang satu ini, Ciwidey atau yang lebih familiar di sebut Kawah Putih Ciwidey. Selain karena tempat ini sudah begitu popular, jujur sudah lama saya ingin berkunjung ke destinasi yang satu ini. Dan setelah beberapa tahun hanya bisa berharap-harap, akhirnya kesampaian juga main ke danau kawah ini. Special thanks untuk teman saya yang membuat semua ini terjadi...(hayyyaaahhh)

Keunikan dari kawah yang satu ini, terdapat danau didalamnya yang mana airnya mengandung belerang sehingga warnanya menjadi agak keputihan serta tanahnya mengandung batu kapur, ditambah asap putih yang menyelimuti danau membuat pemandangan kian eksotis. Oleh sebab itu tempat ini juga sering di jadikan lokasi pengambilan gambar pre wedding.

Akses jalan menuju lokasi sudah terbilang bagus, semua jalan sudah diaspal mulus, ditambah pemandangan kanan dan kiri yang indah khas pegunungan membuat perjalanan semakin menyenangkan. Khusus pemgunjung sengan sepeda motpr dan bus, sesampainya di pintu gerbang masuk kita diminta memarkirkan kendaraan. Perjalan menuju kawah yang masih 3 sampai 5 km dilanjutkan dengan naik angkot ontang anting. Ini di wajibkan karena kendaraan roda 2 dilarang masuk karena sering terjadi kecelakaan. Untuk mobil roda 4 diperbolehkan parkir di atas namun biaya parkirnya lumayan mahal.
Berapa tiket masuknya? Cukup 18 ribu rupiah dan 10 ribu rupiah untuk angkot ontang anting pulang dan pergi. Berikut beberapa foto yang saya dapatkan selama disini. Ingin foto yang langsung dicetak? disini juga banyak juru foto keliling yang menawarkan jasanya. Saya sendiri sempat mencetak 1 lembar ukuran sedang dengan harga 10 ribu saja.







Didalam area kawah kita juga akan menemui goa, tapi sayang kita tidak bisa masuk karena mulut goa ditutup. Untuk Anda yang gemar selfie, persiapkan memory yang cukup karena banyak spot menarik untuk selfie disini. Tentu anda tidak mau kehabisan memory saat sedang asyik berfoto bukan?.

Mari budayakan traveling sehat dengan bertingkah laku baik di tempat wisata, membuang sampah pada tempatnya, dan share dengan teman yang lain.
kalau artikel ini membantu mohon share dengan teman yang lain, atau klik halaman berikut untuk melihat artikel yang lain. Terima kasih ....

No comments:

Post a Comment