Friday 21 June 2013

Axis Internet Gaul Unlimited, Kuota FUP Habis Speed Masih 700 Kb/s

Assalamualaikum...

 
Kartu provider apa yang sodara pakai untuk ngenet sehari-hari?. Sebenarnya m-site memilih satu provider bukan karena kecepatan lalu lintas datanya, tapi karena hematnya. Maklumlah keuangan serba mepet membuat otak harus berpikir lebih agar gaji bisa tahan sampai sebulan.
Akhirnya paket yang katanya Unlimited dengan kuota FUP 800 Mb menarik hasrat hemat m-site untuk mencoba. Yah lumayan lah bisa facebook, email, browsing dan yang penting update postingan blog. Biasanya baru 10 hari kuota FUP sudah habis dan tinggal embel-embel Unlimitidnya. Dengan speed seadanya yang sangat menguji kesabaran (rata-rata 6 Kb/s pada aplikasi speed network). Tapi cukuplah kalau cuma buat update status ataupun ngetweet.


 
Tapi kemarin pagi, jam setengah 4 an m-site terbangun dari mimpi dan iseng-iseng cek pesan masuk di facebook. Alamak, tumben cepet banget loadingnya. Iseng juga akhirnya streaming youtube, dan hasilnya lancar jaya no bufering. Ada apa gerangan?
Coba cek buat download file .mp4 ukuran 72 Mb sambil lihat trafik kecepatan data. Walah, speed nyampe di 800 Kb/s dan lumayan stabil. Tumben banget padahal kuota FUP sudah habis sejak seminggu lalu..
Tapi kesenangan berakhir gara-gara tanpa sengaja hape terjatuh dan tewas, coba nyalakan dan browsing kembali... Hasilnya parah, speed balik lagi ke 6 Kb/s. Ya udah pasrah saja dengan ketentuan.

 
Kapan lagi ya jaringan bisa bocor gitu lagi, soalnya keesokan harinya dicoba lagi di jam yang sama juga tidak bisa. Huh satu jam menyenangkan bersama jaringan yang bocor. :-D
mari berdoa bersama semoga tahun depan kecepatan internet di Indonesia jadi 1 Mb/s untuk HSDPA, dan 400 Kb/s untuk EDGE.
amin...

2 comments:

  1. hahaha gan aku juga baru saja ngalamin malahan aku download 2 film dan cuma butuh waktu 2 jam

    ReplyDelete
    Replies
    1. wkwkwkwk axis sedang baik hati ya gan....hajar terus dah... :)

      Delete