Friday 8 November 2013

Memilih Kendaraan Pribadi

Assalamualaikum...


Di era yang serba mobile seperti saat ini, semua hal dalam kehidupan seolah dituntut untuk bergerak lebih cepat. Berkirim pesan lebih cepat, menyelesaikan pekerjaan lebih cepat, terlebih moda transportasi yang harus bisa menunjang aktivitas kita yang dituntut serba cepat. Sesuai judul, apa yang perlu kita koreksi saat memilih sebuah kendaraan pribadi?. Sebenarnya tidak harus melulu dengan kendaraan pribadi, masih ada transportasi masal tapi ya tahu sendiri lah angkutan orang di Indonesia seperti apa? Tidak bisa diandalkan menurut m-site.

Seperti apa kendaraan yang akan anda pilih? m-site akan memberi simulasi dan sedikit curhat nih, bukan promosi (karena m-site bukan sales, m-site kuli kok :-D ) bukan fans berat sebuah merk, bukan pengendara yang suka aneh-aneh, hanya ingin punya kendaraan untuk menunjang keseharian.
Oke kita mulai, ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum ke dealer, m-site peta-kan seperti berikut


kebutuhan+selera+budget   vs   performa+style+harga

Saat akan memilih sebuah kendaraan, mobil? Motor? Atau yang lain? Kita akan mencari :
- Performa: Tentu yang kita harapkan adalah kendaraan dengan performa tinggi yang sanggup melayani mobilitas kita sehari-hari.
- Style: Tentu sebelum membeli kita akan mencari yang sesuai selera kita.
- Harga: Jangan sampai kita membeli kendaraan yang berada di luar daya beli kita sendiri, bukannya untung malah buntung nantinya. Jangan sampai gaya hidup mengalahkan kebutuhan hidup. :-D

Dari opini diatas, mari kita coba  implementasikan ke m-site sendiri.
*cuma cotoh ya, bukan promosi (sekali lagi m-site bukan sales, m-site kuli kok :-D )

M-site punya budget Rp.25 juta, jejas mobil tidak dalam jangkauan (kecuali toyota turunin harga agya jadi 25 juta) hehe kan katanya mobil murah.

Point 1. Motor moped, sport, matic, dual purpose.
M-site membutuhkan kendaraan yang siap capek (Bekasi-Semarang) dan sepertinya model sport lebih masuk akal dengan perform yang dimiliki.

Point 2. Ada beberapa model dari pabrikan besar Indonesia. Yamaha (byson, v-ixion, scorpio); Honda (verza, mega pro, cb150r, tiger); Kawasaki (pulsar 200ns); TVS (apache 150 rtr) dll yang mungkin msite kurang tahu.
Dari sekian banyak model m-site lebih tertarik dengan style Kawasaki pulsar 200ns (ini selera, tidak bisa dipaksa, sekali lagi m-site bukan sales).

Point 3. Dari motor dengan harga di rank Rp.25 juta yang ada di point 1, dan motor ini OTR Jakarta Rp.23,3 juta (ada sisa Rp.1,7 juta).
Pas di kriteria m-site, perform (tenaga paling besar dari daftar diatas), style (yang paling stylish menurut m-site), harga (berada ditengah antara 17 juta sampai 25 juta).

Ini hanya peta menurut harga dan kebutuhan, terlepas dari masalah kualitas, service, dll
Apakah motor pulsar bermasalah dengan keawetan? Bermasalah dengan kualitas? m-site juga tak tahu, silahkan korek info dari penunggang pulsar. :-D
Ini cuma simulasi, lha wong m-site tidak berniat beli hanya mengira-ngira saja. :-P

No comments:

Post a Comment