Sunday 24 June 2012

Up-down grade via flash tool's

Assalamualaikum kk..

Kemaren ane nyoba downgrade xmini ane yg awalnya 2.3.4 jadi 2.3.3 lwat flash tool dan alhamdulillah sukses..
Skarang aku mw coba share langkah2 yang udah ane praktekin kemaren.

kerusakan ditanggung anda sendiri, saya hanya berbagi pengalaman.


Alat & bahan:
0. PC/Laptop :-D
1. Flashtool for windows
2. File .ftf (firmware)
3. Kabel USB
4. Xperia mini pastinya




Langkah penginstalan :
1. Install flashtool.exe
(saat menginstall kk akan ditanya dimana akan ditaruh data flashtool nantinya, ane di drive c )
2. Setelah installasi selesai, copy file .ftf ke forder firmware pada data flashtool (flashtool-firmware- taruh dsini)
3. Buka dan jalankan flashtool







4. Klik icon petir, pilih flash mode, OK





5. Pilih file .ftf yang tadi dimasukkan, OK

6. Saat ada konfirmasi untuk menghubungkan ponsel,  matikan xperia mini kk.



7. Tekan dan tahan tombol volume down, hubungkan ke komputer via usb
8. Proses flash sedang berjalan, tunggu 5 menitan sampai ada konfirmasi (flashing finished). Ponsel akan reboot sendiri dan aman untuk dildmpas. SELESAI
jika sudah ada notifikasi flash finished tapi HH gak mau reboot sendiri, maka langsung ja cabut kabel usb dari komputer, trus nyalain manual. (aman koq)
proses booting pertama memang agak lama, bisa sampe 2 menitan, tapi seterusnya aman lancar sejahtera dan sentosa. :D

semoga berhasil...!!!
 
Cara ini berlaku untuk Proses upgrade dan downgrade firmware's.. silahkan backup data penting yang ada didalam HH sebelum proses flashing..

8 comments:

  1. assalamualaikum,., agan mahfud,., saya mau tannya ni,., saya pake xperia mini st15i,. kmarin saya upgrade ke ics 4.0.4 ,. trnyata kurang stabil di hh ane,., skrang mau di down grade ke ginger lagi,., apakah bisa ?? kolo bisa tolong tutorial nya dong,., thanks sblumnya,., wassalam.,.

    ReplyDelete
  2. sebelumnya makasih gan danang udah mau mampir...

    bisa kok gan.. agan tinggal download file .ftf untuk gingerbread (bisa download di link pusat download).. prosesnya kayak waktu upgrade via flashtool.. cuma file .ftf ja yang di ganti...

    ReplyDelete
  3. ok gan tnaks banget,.sangat membantu,.sudah berhasil saya,.,

    ReplyDelete
  4. sama- sama gan...
    kapan-kapan mampir lagi yah... :D

    ReplyDelete
  5. Assalamualaikum agan mahfud kalau hh ane gak mau nyala nih..
    hbis ane nginstal font pakai font instaler *root* tlong bntuan ya agan mahfud.. maksih sbelumnya wassalam

    ReplyDelete
  6. masalah seperti ini biasanya dapat diatasi dengan cara flash ulang..
    maaf sebelumnya,.

    ReplyDelete
  7. gan tutor ngembaliin lagi ke ginger dari ics gmn ya? kurang stabil gan !
    aku pake st51i? bantu gan , aku pengen kaya dulu lagi pake ginger?

    ReplyDelete
  8. Kamu harus download file .ftf versi gingerbread, trus install via flashtool seperti langkah diatas..hanya file .ftf yg diganti..

    Untuk file .ftf versi gingerbread, bs kamu download di "link pusat download" di blog ini..
    Thanks..

    ReplyDelete