Sunday 30 June 2013

Yang Terpenting Dari Sebuah Smartphone

Assalamualaikum...

 
Sebelum membeli smartphone pasti kita akan melihat spesifikasi produk dari smartphone tersebut. Prosesor, RAM, Memori inter/eksternal, Resolusi layar, Kamera, Network suport, dan terkadang orang membeli produk karena sebuah brand.
Lantas yang mana yang sodara lihat sebelum membeli sebuah smartphone?
Terkadang orang hanya melihat garangnya spesifikasi tanpa memperhitungkan kebutuhannya sendiri. Asumsi semakin tinggi spesifikasi maka semakin puas penggunanya seolah telah mengakar pada pikiran pengguna smartphone saat ini.

Kalau melihat 7 tahun kebelakang, bahkan smartphone hanya berbekal CPU 200 Mhz dan RAM 100Mb sudah cukup melayani kebutuhan manusia saat itu. Melihat kebutuhan manusia yang berbeda-beda saat ini, seharusnya tak perlu saling melempar cacian pada produk lain sembari mengagungkan produk pribadi, karena semua itu kembali kepada kebutuhan masing-masing user.
Ada alasan kenapa sampai saat ini m-site masih setia dengan xperia mini. Karena m-site masih tercukupi dengan apa yang diberikan ponsel ini (selain keterbatasan dana untuk ganti yang baru ). :-D
Tapi tanpa disadari ada satu hal yang penting yang akan membuat ponsel itu jadi berfungsi, sebuah charger. :-D
 
Tanpa sebuah charger apa yang bisa dilakukan sebuah smartphone tercanggih didunia sekalipun?. Seperti yang m-site rasakan saat ini, charger tertinggal di tempat kerja selam 2 hari. Selama itu ponsel tidak bisa digunakan, kalau sudah begini apa gunanya Prosesor kencang, RAM yang besar, Layar yang lebar kalau tidak bisa digunakan. :-D
Karena itu, sekali lagi tidak perlu ada yang namanya saling menjatuhkan hanya untuk membuktikan ponselnya yang paling baik, karena semua itu hanya soal kebutuhan masing-masing user.
Hehe
Artikel guyonan/curhat gara-gara charget ketinggalan di pabrik. :-D
Selamat siang.

No comments:

Post a Comment