Thursday 4 July 2013

Maling Rumah Sendiri

Assalamualaikum...
 
 
Tujuan sebuah rumah diberi kunci adalah untuk melindungi isi rumah tersebut dari tamu tak diundang alias malming... Eh maling...
Tapi bagaimana kalau salah sasaran dan menjadi senjata makan tuan? Seperti yang m-site rasakan malam tadi.
Seperti biasa sebelum berangkat kerja tak lupa mengunci pintu, tapi apes kali ini. Saat m-site memutar kunci (ceklek...ceklek...) sampai 2x, cilaka saat anak kunci dicabut isi dari lubang kunci malah ikut kebetot semua. Waduh padahal ini sudah dalam posisi terkunci, gimana nanti bukanya hayo?. Tapi ya sudahlah, ditinggal kerja dulu.

Karena kerja kena shift dan pulang tengah malam, jadi tambah bingung mau minta tolong sama siapa, masak bangunin tukang yang lagi bobo. Ya sudah sesampainya dirumah langsung saja deh praktekin ilmu yang sudah didapat disekolah (ilmu apa hayo...). Ilmu sabar dan pantang menyerah :-D .

 
Bermodal sebuah obeng ( - ) mulai deh buka engsel kunci, ternyata memang tidak bisa dilepas. Tapi karena isi dari lubang kunci sudah keluar semua, jadi kelihatan ada pemantik kecil yang berfungsi memutar tuas kuci. Berusaha mencongkel, mendobrak sampai hampir putus asa. Malu juga kalau pas ada orang lewat liatin, takut ada salah paham. Tengah malem je, pegang senter + obeng terus nyongkel-nyongkel pintu, waduh... Akhirnya keluar suara ceklek...ceklek... Alhamdulillah akhirnya sukses juga maling dirumah sendiri. :-D
Sayangnya ini bukan pengalaman yang harus di praktekin dirumah orang lain. :-D bisa bonyok kalo dipraktekin.
Karena itu berhati-hatilah dalam melangkah... eh dalam mengunci pintu. Kalau dirasa sudah bandel mending diganti saja, tak perlu menunggu terjadi senjata makan tuan dan menjadi maling dirumah sendiri :-D .
Tetap waspada....

No comments:

Post a Comment