Thursday 2 August 2012

AKTIFKAN AD HOC DI WINDOWS 7

Assalamualaikum...


Jadi ceritanya kemarin aku pergi kerumah temen sambil bawa netbook tercinta. Dikomputer temen aku, aku nemuin video bagus (jangan jorok ya :D). Kemudian aku minta deh itu video.
Tapi apesnya aku lupa bawa flashdisk. di laptop temen aku sih ada bluetoothnya, tapi apesnya lagi punyaku belum ada maklum netbook jadul + ecek-ecek.

Tapi untungnya temen aku punya ide yang keren. Katanya pake ad hoc ja biar cepet.
Jujur aku baru denger tuh yang namanya AD HOC. Untungnya temen aku mau jelasin dengan sabar. Lantas apa sih AD HOC itu? mendingan langsung ja yuk mampir ke sini. silahkan dibaca sendiri ya.
Jadi intinya kita bisa berbagi file maupun internet dari satu komputer ke komputer lain menggunakan jaringan wireless.

Nah kali ini saya akan coba berbagi apa yang sudah diajarkan oleh teman saya. Yuk kita EKSEKUSI :
Sesuai judul kita akan membuat jaringan AD HOC ini diatas platform Windows 7.


1. klik start --> control panel.

 
2. pada window control panel, pilih network and internet ---> network and sharing center.

3. Jika sudah, silahkan klik manage wireless networks dibagian kiri atas.




4. kemudian pilih ADD di bagian kiri atas. maka akan muncul opsi berikut.


 

5. pilih create an ad hoc network.
lalu ikuti petunjuknya. Saat diminta mengisi nama jaringan dan security, silahkan isi nama sesuai keinginan kamu dan masukkan sandi yang diinginkan, tapi jika tidak ingin diberi sandi maka ubah security type menjadi no authentication (open).


 6. Pilih next dan jaringan kamu sedang dibuat. sekarang jaringan ad hoc kamu sudah aktif.
jika ada notifikasi share internet connection pilih saja yes, sekarang komputer kamu bisa berfungsi sebagai router wifi dan berbagi jaringan internet ke komputer lain.

tapi ini belum bisa untuk berbagi file. langkah selanjutnya silahkan buka kembali network and sharing center.
kemudian pilih change advance sahring center.



silahkan pilih turn on file and printer sharing.

dan selesai. silahkan dicoba....!!

1 comment:

  1. di bagian network and sharing center gua, gk ada bacaan manage wireless networks nya, kasih solusi donk kenapa??

    ReplyDelete