Sunday 12 May 2013

Dimana yang salah?

Assalamualaikum..


Manusia memang harus berhati-hati dalam perkataan, semua akan ada tanggung jawabnya terhadap orang lain.. Nah seperti yang sedang ane alami saat ini, entah yang mana yang salah. Sebagai pecinta Teknologi apakah salah jika membicarakannya dengan orang lain berharap mendapat teman sharing dan belajar.
Seperti sekarang ditempat kerja, saya dikenal sebagai orang yang mengikuti perkembangan berita teknologi.
Waduh, berat bro saat di cap demikian. Sadar tanpa background ilmu teknologi, tapi ya mau bagaimana lagi? Mungkin aku yang terlalu bermulut besar. Tapi sungguh tidak ada maksud demikian, hanya berharap mendapat rekan untuk berbagi pengetahuan karena ane bener-bener cinta teknologi. :-D
Yang lebih menyedihkan saat dimintai saran atau pertanyaan. Misal yang sudah-sudah "hape ini bagus gak? Hape ini sama ini bagusan mana? Hape yang ini harganya berapa?"
Buset dah, emang kita konter HaPe pernah nyobain macem-macem hape dan bagus enggaknya..??
Ane cuma megang 1 hape tercinta "xperia mini" :-D

Tapi yah mau bagaimana lagi, kalau gak dijawab pasti dikira sombong dan dapet perlakuan diskriminatif kedepannya. Kalau bilang nggak tau? Jawabannya selalu sama "NGAPUSI / bohong". Bingung-bingung dah.
Pernah juga temen ane dateng trus nanya "bro, ane punya duit segini dapet hape yang bagus apa ya? Yang layarnya gede, bagus, trus android".
Waduh, emang bener-bener kayak konter hape jadinya. Dan setelah memilih-milih akhirnya saya saranin 1 hape android. (jangan sebut merk :-D ) Sebelumnya ane dah bilang ke dia "kalo bagus enggaknya saya nggak tau, kan saya juga belum pernah pake, ya saya lihat dari spesifikasinya aja"

Dan akhirnya dia jadi beli yang ane saranin. Pertama sih oke-oke aja. Tapi beberapa hari muncul masalah di beberapa fiturnya. Dia kecewa dan secara gak langsung menyalahkan saya sebagai pemberi saran. Gedheg-gedheg tenan kalau sudah begini. "Siapa yang jual, siapa yang ngasih garansi?" Hehe malah jadi curhat, semoga gak jadi fitnah. Wah hati ane jadi plong :-D . Kalau boleh ane minta saran, apa yang perlu diperbaiki dari diri ane biar kejadian demikian tidak terulang kembali.
Terima kasih.

No comments:

Post a Comment