Tuesday 25 June 2013

Jauh-Jauh ke PRJ Hanya Untuk Menunggangi si Anak Tiri ( pulsar 200ns )




Assalamualaikum...
 
Sekali-sekali bahas dunia otomotif lah yak, biar makin beragam isi blog tercinta ini. Bahas dunia gadget yang terus maju, tak ada salahnya sesekali bahas dunia perotomotifan. Biar ada keseimbangan antara dua kebutuhan pokok ini. :-D
Ceritanya kemarin pas jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta aka PRJ, disana cuma lontang lantung tak ada tujuan. Karena memang dari awal tidak ada rencana membeli barang apapun (kecuali minum & makanan) hanya jalan-jalan mengisi akhir pekan (padahal lagi bokek). :-D

Semua area PRJ diputerin tanpa ada yang terlewat termasuk juga di area otomotif. Lihat produk-produk baru dari produsen motor-mobil sambil berharap ada koper penuh duit jatuh dihadapan. :-)  Sebenarnya sebuah dilema saat mampir di booth produsen otomotif, ada dua hal yang membingunkan. Mau lihatin produknya atau lihatin Sales Promotion Girls aka SPG-nya. Wkwkwkwk cakep-cakep mas bro. :-D

Mampir di booth Kawasaki, ternyata ada produk baru yang dipamerin. Sebenarnya produk lama hanya saja baru dijual sekarang. Tempatnya pun nyeleneh, terpisah dari motor Kawasaki lain yang sudah beredar di jalan. Seolah-olah diasingkan dari kawan & saudaranya.
Terpampang tulisan besar di belakang motor baru ini "KAWASAKI BAJAJ", lho kok Bajaj ikut nimbrung juga? Ternyata eh ternyata... Motor yang sedang dipajang memang hasil produksi Produsen Bajaj.
Pulsar 200 naked sport.

Motor yang sangat fenomenal menurut m-site.
Yang desain Edgar Heinrich yang merupakan desainer di BMW. Yang bikin mesin KTM Austria. Yang produksi Bajaj. Dan yang jual Kawasaki.
Wuih 4 pihak bekerjasama demi pulsar 200ns.
Seperti yang kita ketahui, sudah sejak 30 tahun yang lalu Kawasaki dan Bajaj menandatangani surat perjanjian kerjasama. Di India sana yang markasnya Bajaj, Kawasaki juga nitip barangnya kepada Bajaj untuk dijual. Sekarang Kawasaki Motor Indonesia yang memasarkan produk Bajaj. Wis lah gak usah dibahas, balik maning ke topik.

Pertama lihat langsung, motor ini terlihat gede khas motor berkubikasi besar tidak seperti divideo yang kelihatan kecil. :-D   Stand juga tidak dijaga SPG dari Kawasaki, langsung saja deh  tunggangin mumpung gratis... Wuih mantep ni motor, terkesan kokoh dan gagah. M-site merasa tingkat kegantengan langsung naik 70% setelah naik ni motor. :-D

Tapi, ada tapinya...
Pulsar 200ns versi Indonesia sedikit berbeda dengan versi India, hanya beberapa bagian yang di ubah. Ditambahkan striping, lampu mengusung AHO, absen Standart tengah, dan perubahan warna cat.
Tapi secara keseluruhan keren banget nih motor. Berikut penilaian m-site setelah 3 menit menaikinya.
Kekurangan:
-Warna cat masih bagus versi india
-Striping gampang lepas (yang m-site naikin bahkan sudah mengelupas dibagian tanki kanan)
-Tempat duduk ketinggian (m-site harus jinjit, tinggi badan hanya 162 cm soalnya) :-(
-Finishing dibagian blok mesin kasar (kata salah satu pengunjung lain).
-Emblem "pulsar" dibagian tanki kurang kuat aka mogal-magil.
-Lampu AHO, (tapi ini peraturan pemerintah gak bisa dilanggar)

Kelebihan :
-Posisi duduk nyaman (tidak bungkuk juga tidak terlalu tegak)
-Posisi boncenger juga nyaman
-Teknologi underbelly exhaust yang terbukti tahan banjir
-Power mesin mencapai 23 ps.
-Tampang sangar + ganteng
-Yang penting, harganya bersaing (harga normal 23,3 juta, 22,9 on PRJ).
-Tombol pada stang dilengkapi LED sehinggan nyala dalam gelap

Overall motor yang satu ini layak dimiliki, dengan harga terjangkau sudah bisa mendapat motor dengsn fitur yang wah...
Berikut Artikel yang membahas kelebihan lain yang dimiki pulsar 200ns.
Begitulah, seharian muterin area PRJ tanpa mendapat apa-apa, hanya dapat menunggangi sianak tiri yang sekarang diasuh Kawasaki.
Adakah dari saudara yang berminat meminang pulsar 200ns? Selamat inden sodara-sodara.

No comments:

Post a Comment