Friday 12 July 2013

Nokia Lumia 1020, Ponsel dan Kamera Menjadi Satu

Assalamualaikum...

 
Nokia kembali menambah daftar ponsel windows phone mereka. Dibekali kamera yang sangar, Nokia berharap kejayaannya dimasa lampau dapat kembali.
Sebelum membahas ponsel ini, seberapa pentingkah kamera ponsel dalam kehidupan sehari-hari anda? Jawabannya pasti beragam.
Nokia Lumia 1020, ponsel WP 8 terbaru dari nokia ini diberi nama. Bayangkan dalam sebuah ponsel yang hanya setebal 1 cm dapat menampung kamera beresoluli 41 Megapixel.


- AMOLED display 4,5 " dengan resolusi 768 x 1280 pixel. + Gorilla glass 3.
- CPU dual core dari Qualcomm
- Internal memory 32 Gb (NO EKSTERNAL)
- RAM 2 Gb
- Kamera 41 MP (38 MP efektif)
- Windows phone 8 OS
- Battery 2000 mah (non removeble)
- Micro SIM
- Jaringan mendukung LTE.

Dari kesemuanya itu, memang hanya kamera yang menjadi sektor andalan. Dengan 41 MP anda dapat memotret gambar dengan sangat detil dan memungkinkan zoom tanpa menurunkan kualitas.
Masih ingat dengan nokia 808 yang merupakan leluhur teknologi pure view ini, m-site kira tidak sesukses yang diharapkan Nokia.
Kebutuhan akan kamera pada ponsel memang sangat vital. Tapi m-site rasa para fotografer tidak akan mau menukar kamera mereka dengan Lumia 1020 ini. :-D

Yang membuat m-site terkesan adalah desain yang diciptakan nokia, meski baterai tidak bisa dicopot, tanpa micro SD, tapi nokia sukses mengurangi efek NJENDOL akibat ukuran kamera yang besar (walaupun tetap tebal) tapi tidak seperti pendahulunya yang kamera besarnya juga membuat desain ikut menonjol tidak karuan.
Lantas, dengan semua kelebihannya? Berapa harga yang pantas untuk menebusnya?

No comments:

Post a Comment