Wednesday 28 December 2016

Taman Mangrove Morosari Demak.. Keren sih,Tapi...





M-site - Dimanapun tempatnya, taman atau hutan mangrove selalu menjadi tujuan yang asyik saat liburan. Begitupun taman mangrove yang satu ini. Taman mangrove yang terletak di kecamatan Morosari, kabupaten Demak ini menjadi destinasi yang ramai dikunjungi wisatawan akhir-akhir ini. kebanyakan adalah warga Demak sendiri dan juga dari kabupaten sekitarnya.


Akses menuju lokasi sangat mudah karena dekat dengan jalan raya Pantura. Hanya perlu sekitar 15 menit dari Pantura menuju lokasi. Sebenarnya selain taman mangrove ini, ada juga wisata pantai Morosari. Namun entah kenapa saya lebih tertarik kesini dibandingkan ke pantai nya. Mudah-mudahan kedepannya saya bisa membuat artikel tentang pantai Morosari.


Tiket masuk ke taman mangrove ini adalah gratis. Setidaknya itu yang saya tahu, karena sudah dua kali saya kesini memang tidak pernah dimintai tiket masuk. Hanya tiket parkir sebesar 3.000 rupiah, itupun di rumah warga sekitar. Tapi khusus anda yang datang membawa kamera DSLR atau kamera serius lainnya, akan dikenakan charge Rp. 25.000 rupiah. 



Selain taman mangrove itu sendiri, ditempat ini juga terdapat makam seorang ulama yang dikeramatkan warga sekitar. Bahkan di bulan-bulan tertentu makam yang sering juga disebut makam terapung ini ramai dikunjungi peziarah. Sayang pengunjung non peziarah dilarang masuk atau berfoto-foto.
Karena dulunya tempat ini adalah perkampungan, sampai saat ini pun masih ada warga yang bertahan. Mengerikan jika melihat bangunan rumah yang tersisa. Jelas terlihat yang dahulunya atap sekarang menjadi pondasi dari bangunan yang ditinggikan. Betapa mengerikannya efek dari erosi.

Mari budayakan traveling sehat dengan bertingkah laku baik di tempat wisata, membuang sampah pada tempatnya, dan share dengan teman yang lain.
kalau artikel ini membantu mohon share dengan teman yang lain, atau klik halaman berikut untuk melihat artikel yang lain. Terima kasih ....

No comments:

Post a Comment