Thursday 7 November 2013

Seperti Apa Smartphone Impianmu?



Assalamualaikum...


Dunia gadget saat ini telah mencatatkan sejarah baru, masih ingatkah sodara dengan ponsel pertama sodara sekalian? Jikalau masih ada pastilah ponsel itu menjadi sejarah hidup yang spektakuler. :-D
Jadi ingat pertama kali m-site pegang yang namanya hape, nokia 3315 pemberian kakak. Hape keren pada masanya yang simpel tapi mempunyai menu spesial yaitu "editor gambar", jadi dengan ponsel ini kita bisa membuat pesan gambar yang kemudian dapat dikirim melalui sms. Namun sayang kurang awet, hanya berumur 2 bulan terus K.O. (karena m-site dapet pas emang kondisinya udah sekarat)

Berlanjut dengan sony ericsson j200i kondisi 2nd hasil nabung recehan. Hape m-site pertama yang bisa buat internetan, tapi waktu itu belum ngetren facebook dah. Tapi sayang tak lama juga hidupnya, mati dan tak mau hidup lagi.
Diteruskan dengan "i.mobile 200" kemudian "cross CB89t".
Tapi ngomong-ngomong kok hape kelas extra entry level semua yak? Yah memang begitulah adanya, itupun harus dengan susah payah untuk menebusnya.

ANDROID datang dengan gebrakan.

Dulu rata-rata harga smartphone yang didominasi symbian OS berada di kisaran harga 2 juta keatas. Tapi semenjak android lahir dan membawa gebrakan baru, smartphone dipaksa turun kelas. Yang dulu seharga 4 juta sekarang dapat ditebus dengan 500ribu dengan fitur yang sama.
Kehadiran Android membuat m-site kepincut dengan galaxy mini dari samsung dan akhirnya jadi dibawa pulang. Smartphone entry level paling fenomenal menurut m-site. Kurang dengan galaxy mini, akhirnya xperia mini jadi labuhan berikutnya.

Tapi, bagaimana sih smartphone impian diri kita?
m-site pribadi tak neko-neko dalam memberi standart ponsel impian. Yang terpenting dapat berfungsi optimal dalam kehidupan.
nih spesifikasi smartphone impian m-site :

- Layar 3 inchi multitouch dengan 16juta warna dan min. 200 ppi resolusi.
- CPU 1 Ghz dual core, RAM 1 Gb, internal 8 Gb.
- Batery min. 1800 mah
- Kamera dapat video recording HD 720 p.
- Suport 3G dan A-GPS.
- Android jelly bean
- Harga 1,7 juta - 2 jutaan

Lalu bagaimana dengan sodara sekalian? seperti apa sih smartphone impian kamu?

No comments:

Post a Comment